facebook rss daftar isi halaman depan

Laman

Sabtu, 19 Februari 2011

penemu-penemu di internet

internet

Leonard Kleinrock
Siapa sangka penemuannya ini menjadi salah satu penemuan terbesar menjelang abad modern. Dialah Leonard Kleinrock, lahir di New York 13 Juni 1934 adalah seorang engineer dan ilmuwan komputer. Sekitar 40 tahun yang lalu tepatnya 29 Oktober 1969, adalah hari yang bersejarah bagi perkembangan teknologi.

Pada saat itulah sang ilmuwan memperkenalkan teknologi yang bernama internet. Nah, siapa sangka penemuan beliau ini menjadi semakin berkembang hingga saat ini dan banyak membantu kita dalam keseharian. Awalnya ilmuwan kita ini menemukan internet dikarenakan kecintaannya dengan dunia sains. Dalam disertasinya dia berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagai paket-paket yang terpisah. Inilah yang menjadi kunci dalam pertukaran data antar komputer.

Bersama timnya beliau melakukan penelitian untuk membuat satu komputer yang dapat berkomunikasi dengan komputer lainnya atau dengan kata lain membuat suatu jaringan yang teramat sederhana. Namun siapa sangka awalnya tidak ada yang peduli dengan tindak tanduknya dalam proyek besar ini. Bahkan AT & T, perusahaan penyedia sambungan telepon terbesar di AS menolak penelitian ini yang menurut mereka sebuah mission imposible. Meski demikian AT & T masih berbuat baik dengan menyediakan fasilitas berupa jalur yang menghubungkan komputer untuk Arpanet.


Kisah Sukses Penemu YouTube

Steve Shih Chen (31 tahun/Taiwan-AS), Jawed Karim (30 tahun/Jerman-AS), Chad Hurley (32 tahun/AS) Keduanya adalah pencipta dari situs “berbagi video online”, YouTube. Mereka mendirikan YouTube pada 2005. Ketika itu, Chad berusia 28 tahun dan Steve 27 tahun. Pada Oktober 2006, YouTube diakuisisi (diambil alih kepemilikannya) oleh Google. Nilainya: 1,65 miliar dollar AS (Rp16,9 triliun). sedikit info tentang youtube (wikipedia)

YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer yang didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Menurut perusahaan penelitian Internet Hitwise, pada Mei 2006 YouTube memiliki pangsa pasar sebesar 43 persen.[1] Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.

Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar.[2] Pada awal April 2008 beberapa ISP Indonesia menutup akses ke beberapa situs web termasuk YouTube karena memuat film Fitna. Awalnya pemblokiran berupa pemblokiran sepenuhnya terhadap seluruh situs web, namun kemudian diubah menjadi pemblokiran terhadap URL tertentu yang memuat video tersebut saja.


wordpress

Matt Mullenweg (25 tahun/AS)
Matt Mullenweg adalah pencipta situs penyedia blog gratisan: WordPress. Ia mulai baru berusia 19 tahun ketika mulai menciptakan cikal bakalnya.
matt
WordPress menjadi tenar dalam waktu singkat. Alasannya, situs ini mudah dipakai dan selalu diperbarui. Hingga tahun 2008, tercatat ada 230 juta pengakses tetap dengan 6,5 miliar halaman WordPress yang bisa dilihat. Lalu, ada 35 juta posting baru dengan tambahan rata-rata empat juta posting setiap bulan.
Matt, yang pernah datang ke Jakarta pada Januari 2009 ini mengatakan, ia tidak akan menjual WordPress ke perusahaan besar dengan harga’ selangit’. Ia juga bilang, tidak mencari keuntungan dari WordPress. Keuntungan sudah ia dapatkan dari beberapa perusahaan, yang dimilikinya.

bloger

Rafiif Wasis Ibaadurrahmaan

Evan Williams yang menciptakan blogger. Foto:home-designing.com

Halo, Rafiif yang pintar, Nesi akan jawab rasa ingin tahu kamu itu, yah. Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com dan menjadi milik perusahaan Pyra Labs.

Nah, pendiri PyraLab itu juga menciptakan Blogger . Wow, hebatnya! Siapa, ya kira-kira?

Dia adalah Evan Williams. Laki-laki yang lahir pada tanggal 31 Maret 1972 di Nebraska ini adalah seorang wirausahawan Amerika Serikat yang berasal dari keluarga petani, lho.

Pada tahun 2002 Google.com membeli saham Pyra Labs dengan harga ratusan miliar. Blogger.com pun menjadi hak milik Google.com .

Blog sendiri mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, tempat penyebaran informasi sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan.

Bersama Google, Blogger terus dikembangkan dan makin terkenal. Peminatnya pun terus bertamanbah. Hebatnya lagi, di tahun 2003 sudah ada tiga juta blog yang aktif.

Oh iya, Evan juga berperan besar dalam pembuatan twitter bersama Jack Dorsey , si pencipta ide twitter lho. (Kidnesia/Berbagaisumber)

Penemu Google

Larry Page dan Sergey Brin –
http://sangpenemu.wordpress.com/2009/10/16/larry-page-dan-sergey-brin-penemu-google/


penemu WWW (World Wide Web), Pak Tim Berners-Lee. Beliau adalah tokoh yang sangat pandai dan penyuka pelajaran matematika serta fisika.

Pak Tim Berners-Lee sangat suka matematika dan fisika. Foto: blogspot

Ketika berumur 11 tahun, sekolah Pak Tim Berners-Lee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih aras kunjungan anda di blog mesujiraya
komentarnya saya tunggu mas bro & mbak sist